header-unand

POST TEST UNAND-DEAKIN BATCH 4 DAN PLACEMENT TEST UNAND-DEAKIN BATCH 5

Kegiatan Unand-Deakin Pre Departure Training batch 4 telah memasuki minggu terakhir pada tanggal 20 Oktober 2016 lalu. Pelatihan ini telah dilaksanakan lebih kurang selama 10 (sepuluh) minggu sejak bulan Agustus hingga bulan Oktober 2016. Pada hari terakhir pelaksanaan pelatihan telah dilaksanakan Post Test yaitu pada hari Sabtu tanggal 5 November 2016._MG_8266

 

Tes ini dilaksanakan sebagai tes terakhir bagi para peserta yang mengikuti Pelatihan yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun di Pusat Bahasa ini. Post Tes diikuti oleh peserta sebanyak 13 peserta. Kegiatan Post test ini dilaksanakan di Ruang Seminar lantai 3 Pusat Bahasa dari pukul 10.30 WIB s/d pukul 15.00 WIB. Test terdiri dari 2 (dua) tahapan, Writing dan Speaking yang dihandle langsung oleh Ms. Angela Moran dari Deakin University.

_MG_8260Test berjalan dangan lancar dan bagi para peserta yang lulus dari Post Test ini akan mendapatkan Unconditional Letter of Aceptance/Offer (LoA/O) dari Deakin University yang dapat digunakan untuk melamar Beasiswa dari berbagai sumber termasuk dari Ditjen Dikti Kemenristek. 

Sementara itu, di hari yang sama, tanggal 5 November 2016 tersebut Pusat Bahasa juga mengadakan Placement Tes bagi calon peserta Unand-Deakin Pre Departure Training batch 5 untuk bulan Februari tahun 2017.

_MG_8254Tes diikuti peserta sebanyak 30 orang dari 46 peserta yang mendaftar. Tes dilaksanakan di ruang Seminar lantai 3, Gedung UPT Pusat Bahasa Universitas Andalas. Adapun jenis tes dalam Placement Test ini adalah Writing Test mengenai argumentative essay yang dimulai pada pukul 08.30 s/d 10.30 WIB dengan Ms Angela Moran dari Deakin University.

 

 

Pusat Bahasa