header-unand

JOB VACANCY

Rekrutmen_2016
 

TES TOEFL MAHASISWA BARU UNIVERSITAS ANDALAS JALUR SNMPTN TA 2016/2017

Tes TOEFL Mahasiswa Baru Universitas Andalas Jalur SNMPTN TA 2016/2017 telah selesai dilaksanakan di UPT Pusat Bahasa UNAND. Tes ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 16 juni hingga 17 Juni 2016 lalu.

Pelaksanaan tes dilakukan dalam dua sesi (pagi dan siang). Tes berjalan lancar sampai hari terakhir.IMG_6901

Adapun jumlah keseluruhan peserta (Mahasiswa Baru UNAND) yang mengikuti tes ini yaitu sejumlah 1.870 mahasiswa. Sementara itu, terdapat juga sejumlah Mahasiswa Baru yang belum atau tidak mengikuti tes TOEFL sesuai dengan yang telah dijadwalkan dikarenakan berbagai halangan. Hujan lebat yang mengguyur kota Padang pada hari Jumat, 17 Juni 2016 lalu  juga menjadi hambatan bagi para peserta untuk hadir pada hari ke dua tes TOEFL ini. Hal tersebut menyebabkan banyak peserta yang datang terlambat dan juga tidak hadir.

Bagi Mahasiswa Baru yang belum mengikuti tes TOEFL di jalur ini, tetap akan diberikan kesempatan mengikuti tes TOEFL Mahasiswa Baru pada jalur SBMPTN tanggal 18 dan 21 Juli 2016 mendatang._MG_6916

Pada pelaksanaannya di hari pertama, Kamis, 16 Juni 2016 di sesi pertama jumlah Mahasiswa Baru yang mengikuti tes adalah sejumlah 487 mahasiswa. Sementara di sesi ke dua berjumlah 406 mahasiswa.


Di hari berikutnya, Jum'at, 17 Juni 2106, peserta yang mengikuti tes berjumlah 404 mahasiswa untuk sesi pertama. Kemudian berjumlah 473 mahasiswa untuk peserta yang mengikuti di sesi keduanya pada hari ini.

Jadi, total keseluruhan peserta (Mahasiswa Baru UNAND) yang mengikuti tes TOEFL jalur ini yaitu sejumlah 1.870 mahasiswa baru.

Secara keseluruhan, tes berlangsung dengan sangat baik. Para peserta menunjukkan antusias mereka mengikuti tes, para panitia dan pengawass juga terlihat kompak. Meskipun demikian, terdapat beberapa kendala seperti dari daya listrik yang sempat mati beberapa kali.

_MG_6940Selain itu tidak hadirnya beberapa pengawas dan peserta tes dari jadwal yang telah diinformasikan. Namun, hal tersebut  bisa teratasi dengan baik dan tes tetap berjalan dengan lancar.

Para panitia tes juga tak lupa menginformasikan kepada seluruh peserta tes untuk bisa melihat hasil tes TOEFL ini di bidang Akademik Fakultas masing-masing.

Melalui tes ini panitia menghimbau kepada Mahasiswa Baru untuk dapat melakukan tes TOEFL lebih awal nanti di Pusat Bahasa Unand pada saat mereka akan mempersiapkan persyaratan sidang kompre sehingga tidak menjadi penghambat bagi mereka ketika akan wisuda. Selain itu, pihak UNAND juga mengharapkan Mahasiswa Baru Universitas Andalas agar dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka dalam rangka menjawab tantangan dunia global di masa yang akan datang.

 


Pusat Bahasa Unand

 

DAFTAR PESERTA IELTS PREPARATION

 

Daftar_Peserta_IELTS_Prep_2016

 

FINAL TEST BAHASA PERANCIS WP

PENGUMUMAN FINAL TEST BAHASA PERANCIS (WARUNG PERANCIS)

Kepada Peserta Pelatihan Bahasa Perancis (Warung Perancis),

diinformasikan bahwa final test akan dilaksanakan:

Hari/ tanggal: Senin/ 30 Mei 2016

Pukul: 10.00 - 12.00

Tempat: Pusat Bahasa Unand

Terima kasih

Pusat Bahasa

 

INTENSIVE RAMADHAN COURSES 2016

BREAKING NEWS !!!
Telah dibuka kelas - kelas pelatihan Bahasa Asing dalam: Intensive Ramadhan Courses 2016 !

Gratis biaya pendaftaran... Enroll now !!

Pamflet_Intensive_Ramadhan_2016_JPEG

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikutnya > Akhir >>